Telp / SMS : 08123187171 / WhatsApp : 08123187171 wulingprobolinggo@gmail.com Jam Kerja : RAB 08.00-17.00 WIB :
7 Type

CORTEZ 1.8

Type Harga
1.8 C MT 238.500.000 Chat Chat
1.8 C LUX+MT 243.500.000 Chat Chat
1.8 C LUX+AMT 253.500.000 Chat Chat
1.8 L LUX MT 271.000.000 Chat Chat
1.8 L LUX+MT 276.000.000 Chat Chat
1.8 L LUX AMT 281.000.000 Chat Chat
1.8 L LUX+AMT 286.000.000 Chat Chat

Special Features

Descriptions

Review Wuling Cortez 1.8

Eksterior

Exterior Mobil ini sudah banyak dibahas dimana mana. Dan saya yakin, sebagian member di sini sudah pernah lihat entah di jalan atau di showroom, atau at least di review lah. Jadi saya bahas singkat saja:

Mobil saya adalah tipe wuling tertinggi, Cortez 1.8 L Lux+ AMT, jadi mobil ini sudah menggunakan lampu bi led projector sebagai lampu utama, dan semua lampu di mobil ini sudah menggunakan LED, kecuali fog lamp yang masih menggunakan halogen biasa.

Untuk tipe ini, saya suka dengan bagian depan nya. Lumayan terlihat mewah dengan lampu yang well designed, coba saja itu lampu sign depan belakang dibuat sekuensial, pasti akan terlihat lebih bagus. Yang agak mengganggu, DRL yang penempatan nya di bawah. Di bawah projector lampu utama sudah ada lampu kecil mirip DRL, jadi seharusnya tidak perlu DRL khusus lagi di bawah, agak terlihat rame menurut saya. Lainnya ok. Karena ini tipe tertinggi, ada 2 corner sensor di depan.

Dari samping, mobil ini terlihat panjang. Dan memang mobil ini panjang. Total 4.7 m dari depan sampai belakang, dibanding Innova lama (kalo salah mohon dikoreksi) di kisaran 4.5 m. Tidak ada desain aneh ala confero di sini, semua normal2 saja, dan desain nya mudah dicerna. Ada yang mengeluhkan velg dan wheel arch agak kekecilan, kalo saya sih tidak masalah, toh R16 Ban nya murah dan lebih empuk daripada misal dikasih R18 gitu. Ada garis chrome mengelilingi jendela, yang lucu nya, di rusak oleh pemasangan talang air dari dealer. Selain itu, no complaint from me. Not super nice, but acceptable design. O ya, 4 disc brake terlihat di balik velg. Ukuran disc nya lebih besar daripada disc avanza yang menyedihkan itu. Mobil nya juga lebih berat sih. Dari belakang, kesan mengotak confero sudah tidak terlihat di sini. Overall bagi saya, desain belakang ini juga mudah dicerna. Lampu ala Audi yang lumayan keren kalo nyala di malam. Dan seperti yang sudah saya katakan tadi, semua lampu LED, bahkan sampai lampu plat nomor sudah menggunakan LED putih. Dari belakang mobil ini tidak terlihat lebar, padahal sebenarnya mobil ini juga lebih lebar dari Innova lama, walaupun tidak terlalu banyak. Ada 4 sensor parkir di belakang, termasuk juga kamera mundur high resolution yang jernih banget.

Interior

Begitu masuk di interior mobil ini, 1 yang langsung menarik perhatian saya: console tengah di row 1 yang tinggi ala HRV gitu. Ini detail desain yang agak jarang di mobil keluarga, biasanya di desain rendah agar memberi ruang lebih lapang, ini justru dibuat tinggi yang memberi kesan sporty. Tapi saya suka sih.
Beberapa detail menarik di interior:
– Handle pintu yang desain nya “niat”

rG5IB8U3nWI- Setir berlapis kulit dengan pola jahitan yang unik. Bahkan kulit yang dipakai ada 2 macam, kulit polos dan perforated. Dan unik nya, di bawah lapisan kulit diberi lapisan empuk, jadi kalo di pencet2 setir nya empuk gitu.

– tombol ac yang, sekali lagi, “niat”. Terbuat dari metal, yang diberi permukaan kasar agar enak di operasikan. Desain controller ac sendiri lumayan keren dan mengingat kan ke Audi. Tulisan derajat dan kecepatan angin ada di dalam knop putar.

– MID 7″ yang keren di tengah speedometer. Keren sih, cuma nda terlalu fungsional sebenarnya. Fitur utama MID ini adalah navigasi yang bisa ditampilkan di sini, masalah nya, saya tidak pernah menggunakan navigasi bawaan head unit. Biasanya pakai Google maps yang bisa disambungkan ke head unit. Jadi MID hanya untuk lihat TPMS, odometer, average fuel consumption dan matikan alarm seat Belt belakang

– Motif kayu yang digunakan berupa kayu doff gitu, yang jauh lebih keren daripada kayu coklat ala pajero sport CBU

– Hampir seluruh bagian atas dashboard dan door trim menggunakan plastik empuk

– Karena ini trim Lux+, jadi di sekujur mobil sudah di lapis kulit sintetis. Arm rest depan, door trim, bahkan bagian samping console tengah yang kena kaki kita dilapisi kulit, dan empuk. Bahkan di T32 aja tidak dilapisi kulit.

– sama seperti di exterior, semua lampu di interior menggunakan lampu LED.

– Karena ini trim Lux+, row 2 menggunakan captain seat, yang arm rest nya bisa di atur ketinggian nya.

– penempatan ac double blower yang unik, di antara row 2 dan 3, karena “diusir” sunroof. Tidak ada masalah sih, justru row 3 jadi lebih dingin dibanding double blower ala avanza.

– port USB charger yang lengkap di semua baris

– jam analog ala mercy. Itu kenapa coba harus pake gituan, nda kelihatan mewah, malah susah dibaca. Lebih mudah dibaca jam digital biasa.

Dilihat : 298 kali
CORTEZ 1.8
CORTEZ 1.8
7 Type
Specs Keterangan
WULING PROBOLINGGO
"...
Dealer Resmi Wuling Probolinggo, Siap Melayani Pembelian Cash & Kredit Mobil Baru Wuling, Proses Cepat & Mudah.
..."
08123187171
wulingprobolinggo@gmail.com

Model Lainnya

Stay Connected

Model Terpopuler

CONFERO S
5 Type
Dilihat: 494x
ALMAZ
5 Type
Dilihat: 392x

Slide Model

Random Model

CONFERO S ACT
2 Type
Harga Mulai :
206.500.000
FORMO
3 Type
Harga Mulai :
148.800.000